Ini Dia Baju Renang Muslimah yang Wajib Kamu Punya!

Ini Dia Baju Renang Muslimah yang Wajib Kamu Punya!

Ini Dia Baju Renang Muslimah yang Wajib Kamu Punya!

Renang adalah salah satu jenis olahraga yang disunnahkan Rasulullah SAW. Sebagai muslimah, kamu bisa menjadikan renang sebagai olahraga andalan di kala senggang. 

Namun, terkadang tidak semua muslimah merasa aman dan nyaman berenang karena beberapa hal. Entah itu karena tidak menemukan baju renang yang menutup aurat secara sempurna atau tidak menemukan swimming pool yang muslimah-friendly.

Padahal renang bisa menjadi salah satu pilihan olahraga yang menyenangkan, lho. Agar lebih nyaman dan aman, kamu bisa mengakali renang dengan memakai baju renang muslimah

Mengapa harus baju renang muslimah?

Baju renang muslimah adalah solusi yang tepat bagi kamu yang ingin berenang dengan leluasa. Biasanya, muslimah mengandalkan kaos panjang, kerudung biasa, dan legging atau pants saat berenang. Meski demikian, cara tersebut kurang praktis, karena item yang tidak dikhususkan untuk renang akan terasa berat dipakai saat basah sehingga dapat mengganggu aktivitas renang.

Dengan baju renang muslimah, kamu bisa berenang tanpa hambatan. Baju renang muslimah yang bagus biasanya didesain dengan bahan khusus yang tidak mudah menyerap air sehingga badan akan terasa ringan digunakan ketika berenang.

Mungkin terlihat sepele, tapi pemilihan baju renang yang tepat bisa membuat performa olahragamu maksimal. Bagi kamu yang berniat membeli baju renang muslimah, yuk, simak tips-tips memilih baju renang di bawah ini agar olahraga lebih maksimal!

Tips memilih baju renang muslimah

Sebelum membeli baju renang muslimah, berikut adalah beberapa tips atau cara memilih baju renang muslimah yang perlu kamu perhatikan:

1. Pilih baju renang yang sepaket dengan jilbab khusus

Rambut dan kepala adalah aurat yang harus ditutupi secara sempurna. Maka dari itu, usahakan pilih baju renang yang sudah sepaket dengan jilbab khusus untuk menutupi auratmu. 

Jika kamu menggunakan jilbab terpisah, bahan jilbab sudah dipastikan akan berbeda. Jilbab yang biasa dikenakan sehari-hari umumnya berbahan katun. Bahan kain ini kurang cocok digunakan saat berenang karena mudah menyerap air.

Menggunakan jilbab katun berisiko membuat air rentan masuk ke telinga dan membuatmu tak nyaman sehingga berpotensi mengganggu kesehatan. 

Nah, dengan memilih baju renang yang sudah menyediakan kerudung, kamu tak perlu khawatir mengalami keluhan tersebut. Cukup krusial, bukan, perkara jilbab khusus renang saja?

2. Pilih model semi rok untuk menutupi bagian belakang

Baju renang wanita muslimah yang baik adalah baju renang yang agak ketat atau menempel langsung pada kulit. Hal ini bertujuan agar saat berenang, kamu bisa bergerak secara leluasa dan dapat mengontrol gerakan tangan serta kaki dengan mudah. 

Namun, efek lainnya, baju yang ngepas dapat menonjolkan bentuk tubuh. Maka dari itu, solusinya, pilihlah baju renang muslimah yang menyerupai tunik untuk menutupi bagian belakang tubuhmu. 

Model baju renang tersebut biasanya menyerupai rok yang menyatu dengan atasan sehingga hanya menutupi sampai pantat. 

Tapi, kamu tak perlu khawatir, baju renang wanita muslimah yang semi rok seperti itu pasti dilengkapi bawahan legging yang dapat dikaitkan ke bajunya. Jadi, aurat pun tertutupi dengan baik.

3. Piilih bahan yang stretch dan anti air

Terakhir, pilihlah baju renang wanita muslimah dengan bahan stretch dan anti air. Baju renang yang ringan dan tahan air dapat meningkatkan kecepatan kamu berenang. Sementara itu, baju renang yang stretch akan lebih mudah sesuai dengan postur tubuh.

Supaya kamu bisa merasakan kedua manfaat tersebut, baju renang hijab dengan kombinasi bahan nylon dan spandex adalah pilihan terbaik. 

Pakaian renang berbahan nylon cukup ringan, tahan abrasi, dan tidak mudah menyerap air. Sedangkan dengan bahan spandeks, kamu bisa merasakan manfaat elastisnya sehingga bajunya tidak terlalu kaku dan nyaman dipakai.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat akan memilih baju renang untuk wanita muslimah. Kini, tak ada alasan lagi untuk menunda memulai olahraga, bukan?

Baca Juga: Tips Memilih Matras Yoga yang Bagus untuk Pemula

Rekomendasi baju renang muslimah dari Buttonscarves

Jika kamu sedang mencari baju renang muslimah dewasa, baju renang hijab dari Bimu Swimsuit Buttonscarves dapat jadi pertimbanganmu. Bimu Swimsuit didesain untuk membuat kegiatan berenang kamu jadi nyaman karena terbuat dari 82% bahan nylon yang ringan dan cepat kering serta 18% terbuat dari bahan spandex yang stretch. 

Baju renang yang mudah dipakai dan dilepas ini terdiri dari atasan renang dengan resleting depan, legging renang, jilbab, dan topi renang. Selain itu, Bimu Swimsuit dilengkapi dengan pengait antara celana dan atasan sehingga aman dipakai berenang.

 

Baju renang muslimah dewasa Bimu Swimsuit Buttonscarves

Bimu Swimsuit Buttonscarves hadir dalam berbagai pilihan warna, mulai dari warna hijau, pink, cokelat, dan hitam. Dari atas sampai bawah, baju Renang motif Bimu Monogram cantik ini berwarna serasi sehingga membuat OOTD olahragamu tetap modis.

Kamu bisa mendapatkan baju renang muslimah ala Buttonscarves tersebut di website Buttonscarves sekarang juga atau kamu bisa mengunjungi offline store Buttonscarves terdekat di kotamu, ya! 

Back to blog

Latest articles

Jenis-jenis Flat Shoes

Jenis-jenis Flat Shoes yang Harus Kamu Tahu

Ini Cara Mengetahui Makeup Sudah Kedaluwarsa dan Ciri-Cirinya

Ini Cara Mengetahui Makeup Sudah Kedaluwarsa dan Ciri-Cirinya

Ini Dia Rekomendasi Olahraga untuk Wanita, Mudah Dilakukan!

Ini Dia Rekomendasi Olahraga untuk Wanita, Mudah Dilakukan!

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat agar Rapi

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat agar Rapi

Ini Dia Perbedaan Chemical Sunscreen dan Physical Sunscreen

Ini Dia Perbedaan Chemical Sunscreen dan Physical Sunscreen

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah? Cek Faktanya di Sini

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah? Cek Faktanya di Sini

Mengenal Bahan Viscose, Karakteristik, dan Jenisnya

Mengenal Bahan Viscose, Karakteristik, dan Jenisnya

Apa Saja Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Mengatasinya?

Apa Saja Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Mengatasinya?

Apa itu Eyebrow Gel dan Perbedaannya dengan Pensil Alis?

Apa itu Eyebrow Gel dan Perbedaannya dengan Pensil Alis?

Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Perlindungan Kulit Setiap Hari

Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Perlindungan Kulit Setiap Hari

All articles

Categories

Beauty Fashion Other