Warna Jilbab yang Cocok untuk Atasan Warna Earth Tone

Warna Jilbab yang Cocok untuk Atasan Warna Earth Tone

Warna Jilbab yang Cocok untuk Atasan Warna Earth Tone

Outfit bernuansa earth tone kini semakin diminati. Beberapa warna earth tone yang banyak disukai orang-orang ialah warna cream, cokelat susu, dan hijau. Warna-warna tersebut terinspirasi dari elemen alam yang dapat menciptakan tampilan hangat, natural, dan kesan tenang bagi pemakainya. 

Padu padan warna earth tone sebenarnya tergolong mudah, karena warna-warnanya yang cenderung netral cocok dipadukan dengan berbagai warna. Itulah mengapa warna earth tone sering jadi andalan untuk dipakai di berbagai kesempatan, entah dalam nuansa formal ataupun acara santai.

Meskipun begitu, bagi beberapa wanita berhijab, memadukan atasan earth tone seperti baju cream atau coksu alias cokelat susu dengan warna jilbab yang tepat bisa dibilang cukup tricky. Nah, supaya kamu tidak bingung mix and match, berikut Buttonscarves rekomendasikan warna jilbab yang cocok dengan baju cream dan coksu. Simak ulasan berikut ini, ya!

Baju Cream dan Cokelat Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju cream dan baju warna cokelat, antara lain:

1. Jilbab warna cokelat

Jilbab warna cokelat cocok untuk baju cream

Buttonscarves Tapis Square in Baked Clay

Warna jilbab pertama yang cocok untuk baju warna cream ialah jilbab warna cokelat. Memadukan jilbab cokelat dengan baju cream akan menciptakan tampilan yang lembut dan hangat. 

Selain itu, memakai jilbab cokelat dengan baju warna cream juga menghindari kamu dari look yang pucat. Hal ini karena warna cokelat pada hijab dapat menambahkan kesan kontras pada penampilan tanpa terlalu mencolok. 

Apabila kamu berniat meniru outfit di atas, padukan dengan bawahan warna krem atau warna yang sama dengan kerudungmu. 

2. Jilbab warna mocca

jilbab warna mocha cocok untuk baju krem

Buttonscarves British Series Aquare in The Lady

Warna mocca adalah warna yang kaya dengan sentuhan cokelat tua dan kemerahan yang lembut. Memakai jilbab warna mocca untuk dipadukan dengan baju warna krem akan membuat penampilan tampak lebih hidup, terutama jika kamu memakai hijab warna mocca yang memiliki corak. 

Sebagai contoh, kamu bisa mengenakan jilbab motif bernuansa mocca dari Buttonscarves untuk membuat penampilanmu tampak elegan. Dipasangkan dengan outer bulu, look kamu akan terlihat semakin classy. OOTD di atas cocok kamu kenakan untuk pergi berlibur ke area dingin.

3. Jilbab warna beige 

Jilbab warna beige cocok untuk baju warna krem

Buttonscarves Bimu Pleated in Vanilla

Bagi kamu yang sedang bingung warna jilbab apa yang sesuai untuk baju warna coksu atau cokelat susu, pakailah jilbab berwarna beige. Kombinasi keduanya akan membuat penampilanmu tampak manis, cocok buat kamu yang menyukai style lembut ala cewek bumi.

Pilihlah kerudung beige yang berbahan adem, seperti bahan voal, satin, atau plisket supaya kamu nyaman memakainya. Buttonscarves sendiri memiliki berbagai koleksi kerudung warna beige yang terbuat dari bahan voal, satin, serta plisket yang berkualitas. Temukan semuanya di sini!

4. Jilbab warna putih

Jilbab warna putih cocok untuk baju cream

Buttonscarves Monogram Scramble Square in Luscent White

Jilbab putih hampir selalu jadi andalan untuk dipadukan dengan outfit warna apapun, khususnya baju warna cream. Padu padan jilbab putih dengan blouse atau tunik warna cream dapat menciptakan look yang cerah dan fresh. 

Sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan rok atau celana yang warnanya lebih gelap, seperti cokelat. Hal ini karena warna cokelat akan membuat proporsi warna yang terang dan gelap menjadi seimbang. Tambahkan aksesoris seperti bros guna menambahkan kesan fashionable. 

5. Jilbab warna peach

Jilbab warna peach cocok untuk baju coksu

Buttonscarves Nada Square in Mi

Siapa bilang memakai outfit earth tone tidak bisa tampil ceria? Style cewek bumi akan tampak lebih playful jika kamu mengombinasikan outfit dengan jilbab yang tepat. Seperti contoh pada gambar, kamu dapat memadukan blazer warna coksu dengan jilbab warna peach atau salem untuk tampilan yang menyenangkan.

Nah, paduan inner blazer-nya, kamu bisa memakai kemeja berwarna krem untuk menciptakan gradasi warna pada keseluruhan penampilan. Lengkapi penampilan dengan tas kulit yang sama-sama memiliki nuansa cokelat dan cream. 

6. Jilbab warna hijau tua

Jilbab warna hijau tua cocok untuk baju cream

Buttonscarves Monogram Scramble Square in Pine

Jilbab warna lain yang tak kalah cantik dipadukan dengan baju cream ialah jilbab warna hijau tua. Paduan jilbab hijau tua dengan baju krem dapat menciptakan outfit nuansa earth tone yang menarik. 

Sebagai bawahannya, kenakan rok plisket bernuansa hijau yang serupa dengan warna jilbab supaya OOTD tambah matching. Opsi lain untuk kamu yang menginginkan penampilan lebih kalem, pakailah rok berwarna krem yang serupa dengan warna baju.

7. Jilbab warna kuning tua

Jilbab kuning cocok untuk baju earth tone

Buttonscarves Zara Matte Shawl in Golden Spice

Kuning tua tergolong warna earth tone. Bagi kamu yang ingin tampil bergaya ala cewek bumi, memadukan jilbab kuning tua dengan baju krem dapat jadi pilihan yang sempurna. Kamu bisa memakai kerudung kuning polos atau jilbab kuning motif guna menyempurnakan penampilanmu. 

Pilih jilbab square maupun pashmina dengan potongan scallop atau laser cut agar penampilanmu semakin menawan. Tak hanya cocok dipasangkan dengan atasan baju cream, kamu juga bisa pasangkan jilbab kuning dengan gamis atau dress warna cream. 

8. Jilbab warna hitam

Jilbab hitam cocok untuk baju warna cream dan coksuButtonscarves Granada Square in Black
Warna jilbab yang cocok dengan baju cream berikutnya adalah jilbab warna hitam. Warna netral satu ini cocok dipadukan dengan berbagai warna baju apapun, termasuk baju yang memiliki rona cream maupun cokelat susu. 

Perpaduan warna hitam dan cream akan menyeimbangkan penampilan supaya tidak terlalu kalem dan tidak terlalu tegas. Untuk bawahannya, kamu bisa melengkapi penampilan dengan rok atau straight pants berwarna krem

9. Jilbab warna biru muda

Warna jilbab biru cocok untuk baju cream

Buttonscarves Tapis Embossed Square in Sky

Terakhir, kamu bisa mengombinasikan baju cream dengan jilbab warna biru muda untuk tampilan yang chic. Perpaduan keduanya dapat membuat penampilanmu tampak fresh dan cerah

Tak hanya jilbab biru muda, jilbab warna biru navy juga cocok dipasangkan dengan baju cream jika kamu menginginkan look yang lebih bold. Padukan bawahan dengan rok untuk tampilan yang anggun dan celana untuk look yang lebih santai. 

Baca Juga: Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage

Itu dia, ladies, beberapa rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu padukan dengan baju cream. Semua koleksi jilbab dengan warna di atas bisa kamu dapatkan di Buttonscarves!

Tidak hanya mengutamakan keindahan, semua kerudung Buttonscarves juga mengedepankan kenyamanan. Jilbab-jilbab Buttonscarves terbuat dari bahan premium yang halus dan nyaman digunakan di dalam ataupun di luar ruangan. Yuk, tunggu apa lagi? Belanja sekarang juga!

Back to blog

Latest articles

Rekomendasi Parfum Wanita yang Wanginya Lembut dan Tahan Lama

Rekomendasi Parfum Wanita yang Wanginya Lembut dan Tahan Lama

Apa Itu Perbedaan Matte, Glowy dan Glossy Makeup?

Apa Itu Perbedaan Matte, Glowy dan Glossy Makeup?

Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Artikel Berikut

Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Artikel Berikut

Kelebihan Tas Kulit Asli yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan Tas Kulit Asli yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Tas Bahan Kulit Sintetis dan Tas Bahan Kulit Asli

Perbedaan Tas Bahan Kulit Sintetis dan Tas Bahan Kulit Asli

Apa itu Penuaan Dini

Apa Itu Penuaan Dini Pada Kulit, Penyebab dan Cirinya

Ini Cara Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Ini Cara Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Jilbab yang Cocok untuk Baju warna Orange

Jilbab yang Cocok untuk Baju warna Orange

Rekomendasi Sepatu untuk Pesta atau Kondangan yang Elegan

Rekomendasi Sepatu untuk Pesta atau Kondangan yang Elegan

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

Ini Dia Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

All articles

Categories

Beauty Fashion Other