Ini Dia Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Biru Denim

warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim

Ini Dia Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Biru Denim

Tak hanya celana, baju warna biru denim ternyata juga sering jadi pilihan banyak wanita. Pasalnya, warnanya yang serbaguna umumnya cocok dipakai untuk berbagai situasi semi formal maupun situasi yang lebih santai, seperti blazer warna denim untuk acara resmi atau jaket denim untuk hang out bersama teman. Tapi sebenarnya, seperti apa warna biru denim itu?

Adapun warna biru denim sendiri baru populer setelah pakaian jeans mulai eksis. Warna tersebut berasal dari pewarna biru indigo yang memberikan warna biru khas pada kain denim, bahan yang digunakan untuk membuat jeans. Hal inilah yang menjadi karakteristik khusus yang membedakan biru denim dari biru lainnya.

Nah, meskipun baju berwarna biru denim banyak digemari wanita, tak sedikit juga wanita berhijab yang bingung saat akan memadukan baju biru denim dengan jilbab. Pada artikel kali ini Buttonscarves telah merangkum beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dipadukan dengan baju biru denim. Yuk, simak penjelasannya!

Daftar Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Biru Denim

Padu padan warna outfit yang tepat sangat penting untuk menjaga penampilan tetap matching dan enak dipandang. Berikut daftar warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim:

1. Jilbab warna navy

Jilbab warna navy

Rekomendasi pertama datang dari warna navy atau biru dongker. Warna navy tergolong warna yang tidak pernah ketinggalan zaman. Memadukan jilbab navy polos maupun kerudung navy motif dengan baju biru denim akan membuat penampilanmu tampak modern dan elegan.  

Pilihlah kerudung dengan bahan yang nyaman, seperti bahan voal atau satin silk yang adem. Jangan lupa juga kreasikan penggunaan jilbab sesuai dengan bentuk wajahmu. Terakhir, lengkapi penampilan dengan bawahan rok atau celana berwarna biru denim juga supaya semakin serasi. 

2. Jilbab warna putih

Jilbab warna putih

Warna jilbab lain yang cocok untuk baju biru denim ialah jilbab berwarna putih. Kerudung putih adalah pilihan yang aman untuk dipadukan dengan berbagai warna pakaian, termasuk biru denim. Memakainya dengan baju biru denim akan membuat penampilanmu tampak lebih fresh. 

Tak terbatas pada biru denim saja, kerudung putih juga cocok dipadukan dengan baju atau outfit warna biru lainnya, lho. Seperti yang kamu lihat di gambar, memadukannya dengan baju warna biru cerah akan membuat look kamu terkesan playful. 

3. Jilbab warna sage

Jilbab warna sage

Selanjutnya, ada jilbab warna sage yang tak kalah cantik dipadukan dengan baju biru denim. Warna hijau sage yang lembut dan biru denim yang terang adalah kombinasi warna yang tepat untuk menciptakan penampilan yang menarik.

Kamu bisa pilih jilbab square atau pashmina sage dengan potongan scallop agar penampilanmu semakin memukau. Jika baju denimmu bermodel outer, pastikan juga lapisan pakaian outer-nya berwarna sage agar lebih matching

Jangan lupa pakai sepatu heels untuk menambahkan kesan anggun pada penampilanmu. 

Baca Juga: Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage

4. Jilbab warna pink

Jilbab warna pink

Warna pink sering dikaitkan dengan kesan feminin dan manis. Saat dipadukan dengan kemeja atau gamis warna biru denim yang cerah, kombinasi keduanya dapat menciptakan tampilan yang girly.

Apabila kamu memakai baju biru denim polos seperti di gambar, kamu bisa memadukannya dengan jilbab motif pink untuk penampilan yang lebih bergaya. Buttonscarves sendiri mempunyai koleksi jilbab motif berwarna pink yang bisa kamu temukan di sini!

5. Jilbab warna cokelat

Jilbab warna cokelat

Warna jilbab lain yang cocok untuk baju biru denim adalah jilbab warna cokelat. Apabila kamu ingin memadukan warna cokelat dengan baju atasan biru denim, pilihlah nuansa yang serupa. Misalnya, baju biru denim yang lebih terang dengan jilbab cokelat muda atau baju biru denim yang lebih gelap dengan jilbab cokelat tua.

Namun, jika kamu menginginkan penampilan yang lebih unik, bisa kenakan kerudung bernuansa cokelat dengan aksen sedikit biru seperti di gambar. OOTD di atas merupakan salah satu contoh OOTD denim yang bisa kamu kenakan di acara formal maupun semi formal.

6. Jilbab warna biru muda

Jilbab warna biru muda

Jilbab warna biru terang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil on-point. Memadukannya dengan baju biru denim akan membuat penampilanmu tampak lebih hidup. Apalagi jika disempurnakan dengan riasan yang flawless natural, look kamu akan tampak menawan. 

Padukan bawahan dengan rok berwarna biru denim untuk look yang anggun atau straight pants untuk penampilan yang lebih santai. Lengkapi gaya dengan aksesoris seperti sunglasses, atau tas kulit supaya penampilan lebih stand-out.

7. Jilbab kombinasi biru dan abu

Jilbab kombinasi biru dan abu

Terakhir, ada jilbab dengan kombinasi warna biru dan abu yang cocok untuk baju biru denimmu. Sebab warna denim kebanyakan memiliki nuansa biru dan abu, maka kerudung motif seperti di gambar akan sangat cocok untuk melengkapi outfit denimmu.

Lebih menarik lagi jika kerudung biru dan abu yang kamu pakai berbahan satin sehingga penampilanmu tampak lebih glamor. Buttonscarves sendiri memiliki berbagai koleksi kerudung berbahan satin yang bisa membuat look kamu tampak mewah. Temukan koleksinya di sini!

Baca Juga: Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Baju

Itu dia, ladies, beberapa rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu padukan dengan baju biru denim. Semua koleksi jilbab dengan warna di atas bisa kamu dapatkan di Buttonscarves!

Tidak hanya mengutamakan keindahan, semua kerudung Buttonscarves juga mengedepankan kenyamanan. Jilbab-jilbab Buttonscarves terbuat dari bahan premium yang halus dan nyaman digunakan di dalam ataupun di luar ruangan. Yuk, tunggu apa lagi? Belanja sekarang juga!

Back to blog

Latest articles

Rekomendasi Parfum Wanita yang Wanginya Lembut dan Tahan Lama

Rekomendasi Parfum Wanita yang Wanginya Lembut dan Tahan Lama

Apa Itu Perbedaan Matte, Glowy dan Glossy Makeup?

Apa Itu Perbedaan Matte, Glowy dan Glossy Makeup?

Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Artikel Berikut

Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Artikel Berikut

Kelebihan Tas Kulit Asli yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan Tas Kulit Asli yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Tas Bahan Kulit Sintetis dan Tas Bahan Kulit Asli

Perbedaan Tas Bahan Kulit Sintetis dan Tas Bahan Kulit Asli

Apa itu Penuaan Dini

Apa Itu Penuaan Dini Pada Kulit, Penyebab dan Cirinya

Ini Cara Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Ini Cara Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Jilbab yang Cocok untuk Baju warna Orange

Jilbab yang Cocok untuk Baju warna Orange

Rekomendasi Sepatu untuk Pesta atau Kondangan yang Elegan

Rekomendasi Sepatu untuk Pesta atau Kondangan yang Elegan

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

Ini Dia Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

All articles

Categories

Beauty Fashion Other