8 Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Pink

8 Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Pink

8 Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Pink

Pink atau merah muda sering dianggap sebagai warna yang identik dengan kesan feminin. Sebab itu, tak heran berbagai fashion item warna pink, seperti baju pink, hampir selalu jadi favorit wanita yang ingin tampil girly. 

Namun, meski outfit pink sering digemari, ternyata tidak sedikit, lho, perempuan berhijab yang masih clueless saat akan mix and match baju pink dengan jilbab. Nah, sebenarnya baju pink cocok dengan jilbab warna apa, sih?

Jika kamu hijabers yang ingin menggunakan baju warna pink tapi masih bingung mencari pasangan warna jilbab yang cocok, maka kamu harus membaca artikel ini sampai tuntas. Di bawah ini Buttonscarves telah membahas beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna pink.

Yuk, simak berbagai inspirasi padu padan baju pink dengan warna jilbab yang sesuai berikut!

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja?

Tidak semua warna akan cocok dipadukan dengan warna pink. Oleh karena itu, kamu perlu cermat memilih warna jilbab yang cocok dengan baju warna pink. Berikut adalah beberapa warna hijab yang bisa jadi pilihan:

1. Jilbab warna soft pink

Jilbab warna soft pink cocok untuk baju pink

Buttonscarves x Chupa Chups Square in Strawberry Cream

Tak ada salahnya memadukan baju pink dengan jilbab bernuansa pink juga. Hanya saja jika memungkinkan, pakailah perpaduan outfit pink yang keduanya memiliki rona warna berbeda. Misalnya, kerudung warna soft pink dengan baju warna pink tua. Memakai padu padan tersebut akan membuat penampilanmu tidak terlihat begitu monoton.

Namun, jika kamu ingin tampil dengan gaya OOTD full pink yang seragam, sebaiknya pilih satu item pink bermotif untuk memberikan sentuhan variasi pada penampilanmu. Sebagai contoh, jika bawahan dan atasanmu berwarna pink pastel, pakailah kerudung warna pink pastel yang bermotif.

Pilihlah jilbab pink yang dilengkapi dengan potongan tepi scallop atau laser cut. Jahitan pola tepi yang unik seperti yang ada pada jilbab-jilbab pink Buttonscarves akan membuat look kamu tampak semakin menarik. Terakhir, sesuaikan penggunaan jilbab dengan selera dan bentuk wajahmu, entah itu hijab model pashmina, square, maupun turban. 

2. Jilbab warna pink magenta

Jilbab warna pink magenta cocok dengan baju pink

Buttonscarves Nada Square in Maracas

Berikutnya, ada warna pink magenta yang cocok dipadukan dengan warna pink. Pink magenta adalah jenis warna pink dengan nuansa merah muda yang kuat. Warna ini sering digunakan pada berbagai fashion item untuk menampilkan kesan berani dan classy. Kamu dapat memadukan jilbab pink magenta dengan baju berwarna soft pink atau baju dengan nuansa pink yang lebih terang.

Nah, sedikit tips untukmu, pakailah jilbab pink magenta berbahan satin apabila kamu menginginkan look yang lebih glamor. Hal ini karena satin memiliki tekstur kain yang glossy dan berkilau sehingga akan membuat look kamu terkesan mewah. Apalagi jika jilbab pink magentanya memiliki motif yang cantik seperti di gambar, penampilanmu akan terlihat lebih memukau. 

3. Jilbab warna fuschia 

Jilbab warna fuschia cocok dengan jilbab pink

Buttonscarves Tapis Square in Fuschia

Warna lain yang juga cocok dipadukan dengan warna pink ialah warna fuschia. Fuchsia merupakan warna campuran merah dan ungu. Nama warna ini diambil dari tanaman bunga fuchsia yang berwarna sama. Adapun warna fuschia identik dengan kesannya yang menyenangkan.

Apabila kamu menginginkan tampilan yang playful, memadukan jilbab warna fuschia dengan baju pink merupakan pilihan yang sempurna. Kombinasi keduanya akan menciptakan penampilan yang penuh semangat dan energik, cocok untuk kamu yang ingin tampil menonjol. 

Tak hanya baju pink, kamu juga bisa memadukan jilbab fuschia dengan baju warna lain, seperti baju putih, lho, ladies. 

4. Jilbab warna ungu

Jilbab warna ungu cocok dengan baju pink

Buttonscarves Nada Square in Lyre

Warna ungu juga tak kalah menarik dipadukan dengan warna pink, ladies. Jadi, kalau kamu memiliki jilbab warna ungu menganggur di lemari, jangan ragu untuk memadukannya dengan baju warna pink. Perpaduan keduanya akan membuat penampilanmu tampak serasi, apalagi jika jilbab ungu dan baju pink yang dikenakan sama-sama memiliki gradasi warna yang lembut, seperti di gambar.

Agar penampilan lebih fashionable, lengkapi penampilan dengan menambahkan aksesoris bros atau ikat pinggang. OOTD ungu dan pink di atas cocok dipakai untuk menghadiri acara formal maupun semi formal. 

5. Jilbab warna hitam

Jilbab warna hitam cocok dengan jilbab pink

Buttonscarves British 2 Square in London Eye

Hitam yang terkenal sebagai warna netral tentunya akan cocok dipadukan dengan warna pink. Memakai jilbab warna hitam untuk baju warna pink dapat membuat penampilanmu tampak lebih elegan, terutama jika jilbab hitam yang kamu kenakan memiliki corak yang unik. Padukan bawahan berwarna hitam juga untuk penampilan yang matching.

Apabila kamu sedang mencari jilbab hitam bermotif yang elegan untuk dipadukan dengan dress atau blouse pink, Buttonscarves memiliki koleksi jilbab hitam square motif maupun pashmina hitam motif yang bisa kamu temukan di sini!

6. Jilbab warna putih

Jilbab warna putih cocok dengan baju pink

Buttonscraves Nada Square in Harpa

Rekomendasi selanjutnya datang dari warna netral lagi, yaitu putih. Jilbab putih termasuk pilihan yang aman untuk dipadukan dengan banyak warna pakaian, termasuk baju warna pink. Memadukannya dengan atasan berwarna pink akan membuat penampilanmu tampak lebih bersih dan fresh.

Padukan bawahan dengan rok berwarna putih juga untuk look yang anggun atau straight pants untuk penampilan yang lebih santai. Lengkapi gaya dengan aksesoris seperti sunglasses atau tas kulit supaya penampilan lebih stand-out.

7. Jilbab warna mocha

Jilbab warna mocha cocok dengan baku pink

Buttonscarves Al Qasr Square in Coffee

Mocha adalah warna hangat yang cocok dengan pink. Kamu dapat memilih jilbab warna mocha untuk dipadukan dengan tunik atau gamis pink muda guna menciptakan tampilan yang lembut. Apalagi jika disempurnakan dengan riasan no make up look, penampilanmu akan tampak cantik alami. 

Bagi kamu yang tertarik dengan jilbab warna mocha untuk dipasangkan dengan baju pink, Buttonscarves memiliki berbagai pilihan jilbab warna mocha yang polos maupun bermotif. Tidak hanya itu, jilbab-jilbab warna mocha Buttonscarves juga hadir dalam varian model, mulai dari plisket, voile square, hingga satin shawl. Kamu tinggal pilih model mana yang lebih kamu sukai.

8. Jilbab warna biru pastel

Jilbab warna biru pastel cocok dengan baju pink

Buttonscraves The Journey Satin Shawl in Tokyo

Terakhir, kamu bisa mengombinasikan baju pink dengan jilbab warna biru. Sebagai contoh yang bisa kamu lihat pada gambar, baju pink fanta terlihat chic dipadukan dengan jilbab biru pastel yang bercorak soft pink. Kombinasi candy colours di atas dapat membuat penampilanmu tampak on-point namun tetap tidak berlebihan. 

Selain itu, jilbab warna biru muda juga dianggap sebagai warna jilbab yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah, terutama bagi kamu yang memiliki cool dan neutral undertone. Baik kerudung biru pastel motif maupun biru pastel polos akan cocok dipasangkan dengan baju warna pink fanta. 

Baca Juga: Harus Punya! Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Baju

Itu dia, ladies, beberapa rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu padukan dengan baju pink. Semua koleksi jilbab dengan warna di atas bisa kamu dapatkan di Buttonscarves!

Tidak hanya mengutamakan keindahan, semua kerudung Buttonscarves juga mengedepankan kenyamanan. Jilbab-jilbab Buttonscarves terbuat dari bahan premium yang halus dan nyaman digunakan di dalam ataupun di luar ruangan. Yuk, tunggu apa lagi? Belanja sekarang juga!

Back to blog

Latest articles

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat agar Rapi

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat agar Rapi

Ini Dia Perbedaan Chemical Sunscreen dan Physical Sunscreen

Ini Dia Perbedaan Chemical Sunscreen dan Physical Sunscreen

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah? Cek Faktanya di Sini

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah? Cek Faktanya di Sini

Mengenal Bahan Viscose, Karakteristik, dan Jenisnya

Mengenal Bahan Viscose, Karakteristik, dan Jenisnya

rekomendasi OOTD Idul Adha

5 Rekomendasi OOTD Idul Adha 2024 ala Benang Jarum

Apa Saja Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Mengatasinya?

Apa Saja Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Mengatasinya?

Inspirasi OOTD Kulot Hitam dan Atasan yang Stylish

Inspirasi OOTD Kulot Hitam dan Atasan yang Stylish

Apa itu Eyebrow Gel dan Perbedaannya dengan Pensil Alis?

Apa itu Eyebrow Gel dan Perbedaannya dengan Pensil Alis?

Ide OOTD Rok Panjang dengan Kemeja untuk Hijabers

Ide OOTD Rok Panjang dengan Kemeja untuk Hijabers

Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Perlindungan Kulit Setiap Hari

Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Perlindungan Kulit Setiap Hari

All articles

Categories

Beauty Fashion Other